Kisah Orang Shalih

Kisah Penumpang Kapal Mesir “Salim Express” yang Tenggelam

Laki-laki ini telah Allah selamatkan dari tenggelam pada kecelakaan kapal, “Salim Express” menceritakan kisah istrinya yang tenggelam dalam perjalanan pulang dari menunaikan ibadah haji. Orang-orang berteriak-teriak “kapal akan tenggelam” maka aku pun berteriak kepada istriku …“Ayo cepat keluar!”

Dia pun berkata, “Demi Allah aku tidak akan keluar sampai aku memakai hijabku dengan sempurna.”

Suaminya pun berkata,” inikah waktu untuk memakai hijab??? Cepat keluar! Kita akan mati,”

Dia pun berkata, “Demi Allah aku tidak akan keluar kecuali jika telah kukenakan hijabku dengan sempurna, seandainya aku mati aku pun akan bertemu Allah dalam keadaan mentaati-Nya”. Maka dia pun memakai hijabnya dan keluar bersama suaminya, maka ketika semuanya hampir tenggelam, dia memegang suaminya dan berkata, “Aku minta engkau bersumpah dengan nama Allah, apakah engkau ridho terhadapku?” Suaminya pun menangis. Sang istripun berkata, ”Aku ingin mendengarnya.” Maka Suaminya Menjawab, “Demi Allah aku ridho terhadapmu.” Maka wanita tersebut pun menangis dan berucap ”Asyhadu allaa ilaaha illallah wa asyhadu anna Muhammad Rasulullah” senantiasa dia ulangi syahadat tersebut sampai tenggelam.

Suaminya pun menangis dan berkata, “Aku berharap kepada Allah agar mengumpulkan aku dan dia di surga.”

Penulis: Ustadz Firanda Andirja, Lc., M.A.
Artikel www.KisahMuslim.com

Previous post

Perniagaan yang Menguntungkan

Next post

Menghembuskan Nafas Terakhir Ketika Shalat Berjamaah dalam Keadaan Sakaratul Maut

3 Comments

  1. Herman
    June 2, 2011 at 2:07 pm —

    Semoga ALLAH mejadikan istriku dan anak anak perempuan hamba hamba yang meyembahNYA dalam keadaan apapun….Masya Allah

  2. Abdillah
    June 12, 2011 at 7:08 am —

    Maaf saya mau nanya, Ini Kisah nyata atau bukan yah ? Klo iya, kapan & dimana? jalan Ceritanya masih meragukan Bagi saya. Kan mereka berdua (suami istri)diatas kapal yang sama ketika tenggelam mereka berpegangan tangan. Itu semua memang Takdir Allah… Nah saya pengen tahu kronologisnya kenapa sang suami bisa selamat & sang istri meninggal dunia? Maaf Merepotkan ^^

  3. asiah
    June 20, 2011 at 4:57 pm —

    subhanallah kisahnya semoga bisa menjadikan kita para akhwat untuk tetap istiqomah mentaati perintah Nya untuk selalu berhijab walau dalam kondisi apapun, barokallahufiykum ust.

Leave a reply