Urgensi Mekah al-Mukaramah dan Kedudukannya dalam Islam (Bagian 4)

sejarah perkembangan ka'bah mekah 7

You may also like...

7 Responses

  1. Hermansyahsanip says:

    Hanya Allah Swt yang mengetahui akhir dunia ini..

  2. Muhammad saman says:

    Kami sekeluarga sangat merindukan ka’bah dan do’akan kmi semoga kami dpat menunaikan ibadah haji….

    h.M.Saman sekeluarga d.jmbi

  3. muda2han allah melindungi kita semua

  4. muhadam says:

    semoga aq di kesempatan lg oleh ALLAH swt.. mengunjungi ka’bah dan semoga ka’bah tetap berdiri sampai akhir zaman..

  5. dion says:

    Ya Allah tetapkanlah hati kami YG memegang teguh agamamu.. Semoga kami dapat menjadi insan yang tersadarkan.,

  6. Wong Yakuza says:

    Apa Berhala Menurut Islam Itu? Tidak boleh menyembah patung, batu, pohon, dan apapun yang ada di dunia ini. Sebab AL’QURAN pun menuliskan demikian. Tetapi di dalam teori Islam dan prakteknya sungguh sangat bertentangan. Mengapa demikian?? Islam di saat sholat selalu mengarah dan sujud di depan KA’BAH. Pertanyaannya apakah itu KA’BAH?? Didalam KA’BAH adalah BATU yang berwarna HITAM.. Jadi Islam jelas-jelas sujud menyembah menghadap KA’BAH yang berisikan BATU berwarna HITAM.. Tetapi umat Islam jelas dengan tegas akan menjawab “Kami umat Islam tidak menyembah KA’BAH-nya, Tetapi menyembah allah”. Pasti benar bukan jawaban Anda begitu?? Coba Anda tanyakan kepada umat Hindu, Budha, Konghucu, Pasti jawaban mereka pun akan sama seperti umat Islam “Kami umat hindu, budha, konghucu, tidak menyembah patungnya tetapi kami menyembah tuhan. Padahal secara mata jasmani kita melihat bahwa mereka sembahyang menghadap patung dan pasti 100% umat Islam akan berkata “mereka itu agama hindu, budha, konghucu KAFIR alias penyembah berhala”. Apakah umat Islam tidak MENGACA diri?? Sedangkan mereka sendiri (umat Islam) sujud menyembah di depan KA’BAH yang berisi BATU berwarna HITAM?? Lantas apa bedanya umat Islam dan Umat hindu, Budha, Konghucu yang sama-sama menghadap terhadap benda yang ada di dunia ini?? Berarti kesimpulannya agama Islam, Hindu, Budha, Konghucu, sama-sama menyembah BERHALA.. Sebab di dalam AL’QURAN tidak boleh menyembah patung, batu, pohon, dan sebagainya.. Umat Islam kalau tidak mau dibilang penyembah berhala sungguh NAIF.. Sebab kenyataan dan prakteknya seperti itu. ISLAM SUJUD MENGHADAP BATU HITAM DI DALAM KA’BAH!! BERHALA..

    • editor says:

      Sebenarnya konsepnya sangat mendasar, klo kita belajar akidah secara runut tidak loncat2 dalam belajar.

      Thaghut diartikan segala sesuatu yg disembah selain Allah, ini dari sisi yg menyembah. Dari sisi yg disembah, thagut adalah segala sesuatu yg disembah selain Allah dan yg disembah itu ridha diperlakukan demikian.
      Diantara syarat ibadah adalah merendahkan diri dengan penuh ketundukan kepada yg disembah.

      Yg jadi pertanyaan apakah umat Islam merendahkan diri dengan penuh ketundukan kpd Ka’bah ataukah kpd pemilik Ka’bah, Allah Ta’ala.

      Nah klo dikatakan umat Islam menyembah ka’bah, kenapa ga dikatakan sekalian umat Islam menyembah dinding masjid, karena sujudnya menghadap tembok masjid. Ini konsep sederhana yg banyak dilalaikan karena belajar akidah tidak runtut. Hingga syubhat umat Islam menyembah ka’bah terkesan menjadi kerancuan, padahal hal itu semata-mata berangkat dari ketidaktahuan terhadap perkara sepele yg mendasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>