Kisah Alqamah Durhaka Kepada Ibundanya

stockvault-autumn-scene125352 9

You may also like...

9 Responses

  1. maryam says:

    benarkah kisah ini tdk nyata? pdhl terkenal skali….

  2. abu says:

    apakah kita tetap harus berbuat baik kepada kedua orang tua kita meski mereka berbuat tidak baik kepada kita?

    • Fahrul says:

      Assalamu`alaikum
      Wahai abu tetaplah engkau berbakti kepadanya karena kedududkan mereka lebih tinggi derajatnya daripada akhi dan perguli mereka dengan mereka selama akhi menjauhi perbuatan syirik dan maksiat serta melanggar syariat agama yang kita cintai ini.

    • Fahrul says:

      Assalamu`alaikum
      Wahai abu tetaplah anda berbakti kepadanya karena kedududkan mereka lebih tinggi derajatnya daripada akhi dan pergauli mereka dengan mereka selama akhi menjauhi perbuatan syirik dan maksiat serta melanggar syariat agama yang kita cintai ini. Dan semoga Allah membuka hati kedua orangtua untuk berada di jalan kebenaran dan kebaikan serta bersabarlah atas peristiwa yang terjadi.

  3. Abu Abdullah says:

    Ustadz, bagaimana apabila ibu adalah orang yg tidak mendasarkan perbuatannya kepada syariat. Misalkan kesenangannya adalah apabila kami melakukan hal2 yg tidak disyariatkan seperti pacaran agar tidak cepat2 menikah, atau korupsi agar cepat kaya. Dan kesedihannya adalah ketika kami memutuskan untuk menikah untuk menjauhi zina, dan perbuatan2 lainnya yg baik bagi dunia dan akhirat kami. Apakah kesedihan atau murka orang tua seperti ini membuat anaknya menjadi durhaka? Padahal kami sudah berusaha berbuat baik kepadanya dengan tidak berkata kasar dsb yg dituntun dalam sunnah, tapi yang belum bisa kami hindari adalah kesedihannya apabila kami melakukan sesuatu yang tidak disukainya, tp ketidaksukaannya ini hanya dinilai dari duniawi semata.

  4. ipung says:

    pesan cerita ini bagus dan saya sering mendengarkanya, tapi setelah baca artikel ini kok hadistnya tidak shokheh, saya ambil intinya sajalahh………….!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>