Abu Bakar radiyallahu ‘anhu

abu-bakar 7

You may also like...

7 Responses

  1. Eka says:

    Subhanallah….pribadi mulia

  2. veint@ says:

    Subhanallah.
    1 nabi dan 4 orang sahabat.
    Hikmah Seruan: al-baqarah 208
    “Wahai orang2 yg beriman, masuk lah kalian ke dalam Islam secara keseluruhan”.
    *Rasulullah SAW mengukuhkan keislamannya (“Bersyahadat dgn tata caranya, duduk bersila dgn kedua telapak tangan di atas paha yg juga disilangkan sehingga membentuk huruf ‘La’ yg bermakna ‘Tidak Ada’ Tuhan yg sebenar-benarnya melainkan Allah) setelah hijrah dari makkah ke madina di hadapan Jibril as (yg untuk kedua kalinya Rasulullah bertemu dgn Jibril as namun kali ini dlm wujud manusia), yg di saksikan oleh para sahabat dan diikuti oleh sahabat Abu bakar dan sahabat lainnya.

    Dengan demikian, jelaslah bahwa setiap muslim harus melakukan Syahadat (dgn tata cara yg benar) terlebih dulu sebelum melakukan kewajibannya yg antara lain Sholat 5 waktu. Ingatlah bahwa Rasulullah tidak pernah menyuruh umat manusia untuk (langsung) sholat, tetapi beliau selalu meminta umat manusia untuk Masuk kedalam Islam dgn keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan Rasul-Nya, dan menjalankan perintah2Nya juga menjauhi larangan-Nya.

    *hal yg perlu dicermati adalah, tidak ada yang namanya Islam (dari) Keturunan, dan setiap orang yang mengaku Islam harus lah mengucap Syahadat dgn tata caranya seperti yang dilakukan oleh Muhammad bin Abdullah yang juga Rasulullah SAW. Karena Islam adalah Keselamatan yg adalah tanggung jawab Individu untuk masuk kedalamNya.

  3. sri pujiati says:

    Subhannallah..ijin share ustadz…

  4. Mr Sukses says:

    Abu Bakar adalah orang yg menemani Nabi saat hijrah, amal yg satu ini menjadi jaminan bahwa keberlangsungan dakwah islam bisa terjaga hingga kini.

  5. Gokil Man says:

    ijin share mas, makasih

  6. hanz says:

    Subhanallah sungguh akhlak mulia… Ijin share ustadz…

  7. MAHARIEKA says:

    saya sangat tertarik yang namanya iman dan takwa ,itu untuk bekal masuk surga yg di di jan jikan.allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>