Kisah Orang Shalih

Seseorang yang Keledainya Dihidupkan Kembali Oleh Allah

Dari Abu Sabrah An-Nakha’, dia berkata, “Seorang lelaki dari wilayah Yaman pergi menuju suatu tempat. Tiba-tiba di tengah perjalanan, keledainya mati. Lalu, ia bangkit untuk mengambil air untuk berwudhu, shalat dua rakat kemudian berdoa, ‘Ya Allah, aku datang ke tempat ini dari daerah Dafinah –-nama suatu tempat-— untuk berjihad di jalan-Mu dan mencari ridha-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkaulah yang maha menghidupkan makhluk yang telah mati, yang membangkitkan orang-orang dari kubur. Jangan Engkau berikan karunia kepada seorang pun di hari ini, karena pada hari ini aku mohon kepada-Mu untuk menghidupkan keledaiku.’ Seketika saja, keledai itu bangun sambil mengibas-ngibaskan kedua telinganya.”

Flashdisk Yufid.TV

Ibnu Abi Ad-Duniya menyebutkan kisah ini dari riwayat lain dalam kitab Man ’Asya ba’dal Maut, bahwa orang tersebut segera meletakkan pelana di atas punggung keledainya dan menungganginya untuk menyusul teman-temannya. Ketika bertemu, mereka bertanya, “Apa yang terjadi denganmu?” Ia menjawab, “Allah telah menghidupkan kembali keledaiku.”

Asy-Sya’bi berkata, “Aku pernah melihat keledai tersebut dijual di Kufah.”

Sumber: 99 Kisah Orang Shalih, Muhammad bin Hamid Abdul Wahab, Darul Haq, Cetakan 5, Shafar 1430/2009.
(Dengan penataan bahasa oleh redaksi www.KisahMuslim.com)

Flashdisk Yufid.TV
Previous post

Daud bin Abi Hindun Puasa Selama 40 Tahun

Next post

Wahai Sa'ad bin Abi Waqqash, Mengapa Engkau Tidak Berdoa untuk Dirimu?

1 Comment

  1. […] This post was mentioned on Twitter by i.f. armudha. i.f. armudha said: Seseorang yang Keledainya Dihidupkan Kembali Oleh Allah: Dari Abu Sabrah An-Nakha’, dia berkata, “Seorang lelaki… http://bit.ly/gNLmIe […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *